• Posted by : Unknown May 10, 2012

    Hi gan,,
    ketemu lagi di artikel saya yang satu ini yaitu "Cara Membuat Artikel/Entri Baru".

    Pasti semua orang yang sudah memiliki blog ingin membuat artikel sebanyak mungkin,
    jadi bagi gan2 semua yang ingin membuat artikel yang banyak, tapi gan gk tw cara membuatnya, saya akan memberikan solusinya.

    Oke gan,, langsung aja ya gan ke "Cara Membuat Artikel/Entri Baru" :
    1. Login ke blog gan masing2
    2. Masuk ke halaman gan masing2
    3. Di pojok/ujung kanan atas, pilih tulisan "Entri Baru" (untuk lebih jelas lihat gambar dibawah) :



    *jika blog gan gk ada tab seperti yang diatas itu, gan bisa melalui cara ke-2 (lihat gambar dibawah) :

    **gan bisa mengklik/memilih yang saya lingkari warna biru [ O ] ataupun yang saya lingkari warna merah [ O ]
    4. Setelah itu gan akan melihat seperti yang di bawah ini :
     5. Tulis/Ketik judul artikel & isi artikel yang mw diterbitkan (untuk lebih jelas lihat gambar di bawah) :


    6. Setelah gan sudah siap menulis/mengetik seluruh isi artikel yang mw diterbitkan, jangan lupa untuk membuat/memilih "Label/Kategori"nya. (untuk lebih jelas lihat gambar di bawah) :


    *Tulis/ketik label yang mw dibuat di kotak yang saya kotaki warna merah (lihat gambar diatas)
    **kalau gan sudah memiliki label/kategori, gan tinggal memilih saja label/kategorinya, (seperti cotoh gambar diatas yang saya kotaki warna hijau)
    ***kalau gan sudah selesai menulis/mengetik/memilih label/kategori, pilih/klik kotak "Selesai" (lihat gambar diatas yang saya kotaki warna biru)

    7. Gan juga bisa menyetel entri/artikel yang mw gan terbitkan di tab " Setelan Entri" (yang terletak di samping kanan) (untuk lebih jelas lihat gambar dibawah) :

    8. Jika gan sudah menyelesaikan semuanya, gan sudah bisa menerbitkan artikel/entri yang baru saja gan buat, akan tetapi jika gan masih ragu-ragu dengan hasil pembuatan gan, gan bisa melihat Preview artikel/entri yang baru saja gan buat. (untuk lebih jelas lihat gambar dibawah) :

     
    *yang saya kotaki warna biru fungsinya untuk menerbitkan artikel/entri yang baru gan buat
    **yang saya kotaki warna hitam fungsinya untuk menyimpan artikel/entri yang baru gan buat
    ***yang saya kotaki warna pink fungsinya untuk melihat Preview artikel/entri yang baru gan buat
    ****yang saya kotaki warna hijau fungsinya untuk menutup/membatalkan pembuatan artikel/entri (!! hati2 ya gan jika gan sudah menulis/mengetik artikel/entri yang mw gan terbitkan, jangan sekali-kali memilih tab/kotak "Tutup" karena semua yang sudah gan ketik/tulis akan hilang !!)

    9. Kalau gan sudah memilih tab " Publikasikan ", maka saya akan mengatakan ``Congratulation..!!`` karena gan sudah menerbitkan artikel/entri yang baru saja gan buat.





    Sekian dulu pemberitahuan dari saya..
    See you in my next pages..
    Bye gan..!!

    Selamat mencoba..


    *jangan lupa komentarnya ya gan.. :D

    { 4 comments... read them below or Comment }

    1. Nah, nie die pengetahuan dasar yang harus diketahui para bloger.
      Kalau ga tau cara memposting sbuah tulisan, gimana menajdi sebuah blog yang bagus.
      makasih ude berbagi.

      ReplyDelete
    2. @Erwan SetiawanHehehe... Iya sob, terima kasih kembali sob :)

      ReplyDelete
    Peraturan yang harus diikuti ketika membuat komentar :
    1. Tidak Membuat Link Aktif
    2. Tidak SPAM
    3. Menggunakan Bahasa Yang Sopan
    4. Tidak Berhubungan Dengan SARA, Seks, dan Judi

    Selamat Berkomentar..
    Terima Kasih Atas Kerjasamanya.. ^_^

    Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show Emoticon

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    ANS Home Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan